Di Makassar, Zakir Naik Islamkan 8 Orang

Selasa, 11 April 2017

Di Makassar, Zakir Naik Islamkan 8 Orang


8 non Islam akhirnya memeluk Islam setelah mendengarkan Ceramah Ilmiah Zakir Naik bertajuk Qur'an and Modern Science.  Acara yang berlokasi Baruga A.P Pettarani Unhas ini merupakan rangkaian tour DR. Zakir Abdurrahim Naik di Indonesia. Makassar adalah kota terakhir. 
Dari ceramah tersebut ada 8 orang masing-masing 7 perempuan dan 1 laki-laki memeluk Islam dihadapan ribuan penonton dan tokoh Sul-Sel yang memadati gedung Baruga A.P. Pettarani Universitas Hasanuddin, Makassar Senin (10/4/2017).

Dua kalimat syahadat sebagai persaksian awal masuk agama Islam langsung dituntun oleh Zakir Naik dengan Bahasa Arab, kemudian ditranslet ke bahasa Inggris dan Indonesia.
Dengan aksen logat Makassar, remaja putri berkata "Aku ingin masuk Islam". Ia tidak memiliki pertanyaan namun langsung ingin masuk Islam di hadapan Dr Zakir Naik.

"Apakah engkau meyakini bahwa hanya ada satu tuhan?" tanya Dr Zakir Naik meyakinkan.
"Iye"
"Apakah engkau meyakini bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah?" lanjut Zakir Naik.
"Iye".
"Apakah ada yang memaksamu masuk Islam?",sambung Zakir Naik.
"Tidak". 
"Apakah engkau ingin masuk Islam atas keinginanmu sendiri?"
"Iye"
"Masya Allah… maukah engkau mengikutiku membaca syahadat dalam bahasa Arab?"
"Iye"
Lalu remaja putri itupun mengucapkan dua kalimat syahadat mengikuti Dr Zakir Naik. Sedangkan terjemahnya dalam bahasa Indonesia, ia dibimbing oleh Ustadz Ikhwah Abdul Jalil, Lc, MHI (Ketua Dewan Syuro Wahdah Islamiyah).

"Saya bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah rasulullah," ikrarnya disambut takbir yang menggema di Baruga Unhas.

Begitupun dengan Gadis bernama Sonya, didampingi translater dia menangis dan terharu setelah mendengar pemaparan Zakir Naik, sontak membuat seluruh pengunjung berteriak Takbir ketika dia mengucapkan dua kalimat syahadat.

Remaja 17 tahun, seorang bule yang berasal dari Australia yang di ketahui bernama  Angelina, dia mempertanyakan tentang Islam. Mendengar jawaban dari Zakir Naik dengan paduan Al Quran serta Injil membuat dirinya meneteskan air mata dan langsung bersedia mengucapkan dua kalimat syahadat.

Agus, laki-laki memantapkan hidayahnya setelah mendengar penjelasan soal agama oleh Zakir Naik, hal istimewa dirasakan Agus karena melaju ke atas panggung dan memeluk langsung Zakir Naik di atas panggung. Kejadian ini membuat sontak Baruga A.P Pettarani gemuruh takbir.

Terakhir, Diana gadis yang masih memakai seragam sekolah SMU tersebut juga memeluk agama islam setelah mendapat penjelasan dari Zakir Naik mengenai tentang hormat dan kasih sayang kepada orangtua, Diana langsung memeluk Islam dan dipasangkan kerudung berwarna Pink. Rektor Unhas Prof Dwia Palubuhu, kemudian memakaikan kerudung warna Pink muallaf tersebut.

0 komentar :

Posting Komentar