SAKSIKAN PIALA DUNIA DAN IKUTI GAYA HIDUP SEHAT Seperti Ini!

Kamis, 05 Juli 2018

SAKSIKAN PIALA DUNIA DAN IKUTI GAYA HIDUP SEHAT Seperti Ini!


Perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia menyedot perhatian jutaan manusia setiap pertandingannya. Menarik ada kampanye gaya hidup sehat yg berupa video yang dibiiat oleh WHO wilayah Eropah yaitu berhenti merokok, membatasi asupan garam, dan  beraktivitas fisik.

Gaya hidup sehat terus dikampanyekan setiap ada momen yg istimewa. Apalagi momen piala dunia yg pasti disaksikan oleh puluhan juta mata.  Berhenti merokok memang bukan saja masalah bagi negara berkembang tapi juga negara maju dan dampaknya terus dirasakan dengan tibgginya berbagai penyaki khususnya penyakit tidak menular yg menyebabkan disabilitas dini, beban ekonomi, dan kematian.

Allah telah menegaskan tentang timbulnya berbagai penyakit karena ulah manusia itu sendiri. Perilaku yg tidak dikontrol dengan baik seperti merokok, asupan garam berlebihan, dan aktifitas yg kurang memicu berbagai penyakit. Manusia harus menyadari bahwa Allah telah banyak menuntunnya utk hidup sehat dan jauh dari penyakit.

Maha Benar Allah dengan firman-Nya: Wa maa ashaabakum mimmushiibatin fabimaa kasabat aidiikum, waya'fuu ankatsiir (QS Asy-syuuraa 42:30). Artinya: Dan apapun musibah yang menimpa kamu adalah karena ulah tanganmu sendri dan Allah memaafkan banyak dari kesalahan-kesalahanmu.

SAKSIKAN PIALA DUNIA DAN IKUTI GAYA HIDUP SEHAT.

Pesan Dakwah 20 Syawal 1439H
By: Prof. Veni Hadju
SEPAK BOLA DAN GAYA HIDUP

0 komentar :

Posting Komentar