Rintihan Perawan Tua Untuk Laki-laki

Selasa, 17 Juli 2018

Rintihan Perawan Tua Untuk Laki-laki




ﺗﺰﻭﺟﻮﻧﺎ .. ﺍﺳﺘﺮﻭﻧﺎ .. ﺍﺭﺣﻤﻮﻧﺎ ﻣﻦ ﻧﺎﺭ ﺍﻟﻌﻨﻮﺳﺔ ..

Nikahilah kami, lindungilah kami, sayangilah kami (terhindar) dari neraka perawan tua .

ﻋﻨﺪﻣﺎ ﺍﻗﺘﺮﺏ ﻋﻤﺮﻱ ﻣﻦ ﺍﻟﻌﺸﺮﻳﻦ ﻛﻨﺖ ﺃﺣﻠﻢ ﻛﺄﻱ ﻓﺘﺎﺓ ﺑﺸﺎﺏ ﻣﻠﺘﺰﻡ ﺫﻱ ﺧﻠﻖ ﻭﻛﻨﺖ ﺃﺑﻨﻲ ﺍﻷﻓﻜﺎﺭ ﻭﺍﻵﻣﺎﻝ، ﻭﻛﻴﻒ ﺳﻨﻌﻴﺶ ﻭﻛﻴﻒ ﺳﻨﺮﺑﻲ ﺃﻃﻔﺎﻟﻨﺎ، ﻭ .…ﻭ .… ﺇﻟﺦ .

Ketika umurku mendekati 20 tahun, aku pernah mengimpikan seperti gadis lainnya, untuk mendapatkan seorang pemuda (ikhwan) yang
konsisten dengan agamanya, berakhlak mulia, ketika itu akupun mulai menyusun pikiran dan angan-angan, dan bagaimana cara mendidik anak kami, dan… dan… seterusnya .

ﻭﻛﻨﺖ ﻣﻦ ﺍﻟﻨﻮﻉ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﺤﺎﺭﺏ ﺍﻟﺘﻌﺪﺩ ﻭﺍﻟﻌﻴﺎﺫ ﺑﺎﻟﻠﻪ، ﻓﺒﻤﺠﺮﺩ ﺃﻥ ﻳﻘﻮﻟﻮﺍ ﻟﻲ ﻓﻼﻥ ﺗﺰﻭﺝ ﻋﻠﻰ ﺯﻭﺟﺘﻪ ﺗﺠﺪﻧﻲ، ﻣﻦ ﻏﻴﺮ ﺷﻌﻮﺭ، ﺃﺩﻋﻮ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺃﻗﻮﻝ : ﻟﻮ ﻛﻨﺖ ﻣﻜﺎﻧﻬﺎ ﻟﺮﻣﻴﺘﻪ ﻣﺜﻠﻤﺎ ﺭﻣﺎﻧﻲ،

Aku adalah termasuk orang yang memerangi poligami –semoga Allah melindungi dari sikap itu-sehingga, semata-mata mereka mengatakan
kepadaku: si fulan menikah lagi, aku lepas control, sehingga aku melaknat laki-laki itu, dan mengatakan, kalau aku di posisi istrinya aku akan melakukan seperti apa yang dilakukan kepadaku .

ﻭﻛﻨﺖ ﺩﺍﺋﻤﺎ ﺃﺗﻨﺎﻗﺶ ﻣﻊ ﺃﺧﻲ ﻭﺃﺣﻴﺎﻧﺎً ﻣﻊ ﻋﻤﻲ ﻋﻦ ﺍﻟﺘﻌﺪﺩ ﻭﻳﺤﺎﻭﻟﻮﻥ ﺃﻥ ﻳﻘﻨﻌﻮﻧﻲ ﻭﺃﻧﺎ ﻣﺘﻌﻨﺪﺓ ﻻ ﺃﺭﻳﺪ ﺃﻥ ﺃﻗﺘﻨﻊ، ﻭﺃﻗﻮﻝ ﻟﻬﻢ ﻣﺴﺘﺤﻴﻞ ﺃﻥ ﺗﺸﺎﺭﻛﻨﻲ ﺍﻣﺮﺃﺓ ﺃﺧﺮﻯ ﻓﻲ ﺯﻭﺟﻲ .

Dan aku selalu berdebat dengan saudara laki-lakiku, dan terkadang dengan pamanku tentang poligami, mereka berusaha untuk meyakinkan kepadaku untuk menerimanya, namun aku tetapi berkeras kepala dan tidak ingin menerimanya,
akupun mengatakan kepada mereka, " mustahil wanita lain menyertaiku dalam suamiku .

ﺃﺣﻴﺎﻧﺎ ﻛﻨﺖ ﺃﺗﺴﺒﺐ ﻓﻲ ﻣﺸﻜﻠﺔ ﺑﻴﻦ ﺯﻭﺝ ﻭﺯﻭﺟﺘﻪ ﻷﻧﻪ ﻳﺮﻳﺪ ﺃﻥ ﻳﺘﺰﻭﺝ ﻋﻠﻴﻬﺎ ﻭﺃﺣﺮﺿﻬﺎ ﻋﻠﻴﻪ ﺣﺘﻰ ﺗﺜﻮﺭ ﺛﺎﺋﺮﺗﻬﺎ ﻋﻠﻴﻪ .

Terkadang, aku menjadi penyebab (actor) dalam pertingkaian antara suami dan istri, karena suaminya ingin menikah lagi, dan akupun
memprovokasinya sehingga ia memberontak kepada suaminya .

ﻭﻣﺮﺕ ﺍﻷﻳﺎﻡ ﻭﺃﻧﺎ ﺃﻧﺘﻈﺮ ﻓﺎﺭﺱ ﺃﺣﻼﻣﻲ، ﺍﻧﺘﻈﺮﺕ ﻟﻜﻨﻪ ﺗﺄﺧﺮ ﻭﺍﻧﺘﻈﺮﺕ ﻭﻗﺎﺭﺏ ﻋﻤﺮﻱ ﺍﻟﺜﻼﺛﻴﻦ .

Hari-hari pun berlalu, sedengankan aku menunggu dan menunggu arjuna (udo –minang) impianku,
namun tak kunjung datang, aku selalu menunggu sementara umurku sudah mendekati 30 tahun .

ﻳﺎ ﺇﻟﻬﻰ ﻣﺎﺫﺍ ﺃﻓﻌﻞ؟ ﻫﻞ ﺃﺧﺮﺝ ﻭﺃﺑﺤﺚ ﻋﻦ ﻋﺮﻳﺲ؟ ﻻ ﺃﺳﺘﻄﻴﻊ، ﺳﻴﻘﻮﻟﻮﻥ ﻫﺬﻩ ﻻ ﺗﺴﺘﺤﻲ، ﺇﺫﺍً ﻣﺎﺫﺍ ﺃﻓﻌﻞ؟ ﻟﻴﺲ ﻟﻲ ﺇﻻ ﺍﻻﻧﺘﻈﺎﺭ، ﻭﻓﻲ ﻳﻮﻡ ﻣﻦ ﺍﻷﻳﺎﻡ ﻛﻨﺖ ﺟﺎﻟﺴﺔ ﻭﺳﻤﻌﺖ ﺇﺣﺪﺍﻫﻦ ﺗﻘﻮﻝ : ‏(ﻓﻼﻧﺔ ﻋﻨﺴﺖ ‏)، ﻗﻠﺖ ﻓﻲ ﻧﻔﺴﻲ ﻣﺴﻜﻴﻨﺔ ﻓﻼﻧﺔ ﻟﻘﺪ ﻋﻨﺴﺖ .. ﻭﻟﻜﻦ … ﻓﻼﻧﺔ ﺇﻧﻪ ﺍﺳﻤﻲ !!

Ya Allah, apa yang aku lakukan? Apakah aku keluar dan mencari marapulai (pengantin laki-laki minang), aku tidak bisa, mereka akan mengatakan, tidakkah pertua (perawan tua) itu malu? Lalu apa
yang aku lakukan? Tiada lain bagiku kecuali penantian. Pada suatu hari, aku duduk, dan aku mendengar selah seorang wanita mengatakan: si fulanah sudah menjadi perawan tua, akupun mengatakan dalam hati ku, wah… sangat kasihan si fulanah itu dia telah menjadi pertua, namun… si fulanah itu taunya namaku

ﻳﺎ ﺇﻟﻬﻲ ﺇﻧﻪ ﺍﺳﻤﻲ ﺃﻧﺎ ﺃﺻﺒﺤﺖ ﻋﺎﻧﺴﺔ، ﺻﺪﻣﺔ ﻗﻮﻳﺔ ﺟﺪﺍً ﻣﻬﻤﺎ ﻭﺻﻔﺘﻬﺎ ﻓﻠﻦ ﺗﺤﺴﻮﺍ ﺑﻬﺎ، ﻭﺃﺻﺒﺤﺖ ﺃﻣﺎﻡ ﺍﻷﻣﺮ ﺍﻟﻮﺍﻗﻊ ﺃﻧﺎ ﻋﺎﻧﺲ .

Ya Allah, tahunya namaku, aku sudah menjadi perawan tua? Shok/trauma yang kuat sekali, bagaimanapun aku mengambarkannya kalian tidak akan bisa merasakannya, aku sudah berada di depan realita, aku adalah perawan tua.

ﻭﺑﺪﺃﺕ ﺃﺭﺍﺟﻊ ﺣﺴﺎﺑﺎﺗﻲ ﻣﺎﺫﺍ ﺃﻓﻌﻞ؟ ﺍﻟﻮﻗﺖ ﻳﻤﻀﻲ ﻭﺍﻷﻳﺎﻡ ﺗﻤﺮ ﺃﺭﻳﺪ ﺃﻥ ﺃﺻﺮﺥ، ﺃﺭﻳﺪ ﺯﻭﺟﺎً ﺃﺭﻳﺪ ﺭﺟﻼً ﺃﻗﻒ ﺑﻈﻠﻪ ﻳﻌﻴﻨﻨﻲ ﻭﻳﻘﻀﻲ ﺃﻣﻮﺭﻱ، ﺃﺭﻳﺪ ﺃﻥ ﺃﻋﻴﺶ ﺃﺭﻳﺪ ﺃﻥ ﺃﻧﺠﺐ ﺃﺭﻳﺪ ﺃﻥ ﺃﺗﻤﺘﻊ ﺑﺤﻴﺎﺗﻲ .

Akupun mulai menghitung-hitung , apa yang akan aku lakukan, sementara waktu terus berjalan, hari-hari terus berlalu, aku ingin berteriak, aku ingin seorang suami, aku ingin seorang laki-laki, yang
mana aku berdiri di naungannya, yang akan membantuku dan memenuhi kebutuhanku, aku ingin hidup, aku ingin punya anak, aku ingin menikmati hidupku

ﺟﺎﺀﻧﻲ ﺃﺧﻲ ﺍﻷﻛﺒﺮ ﺫﺍﺕ ﻣﺮﺓ ﻭﻗﺎﻝ ﻟﻲ : ﻟﻘﺪ ﺟﺎﺀﻙ ﺍﻟﻴﻮﻡ ﻋﺮﻳﺲ ﻓﺮﺩﺩﺗﻪ، ﻭﻣﻦ ﻏﻴﺮ ﺷﻌﻮﺭ ﻣﻨﻲ ﻗﻠﺖ ﻟﻪ ﻟﻤﺎﺫﺍ؟ ﺣﺮﺍﻡ ﻋﻠﻴﻚ ، ﻗﺎﻝ ﻟﻲ ﻷﻧﻪ ﻳﺮﻳﺪﻙ ﺯﻭﺟﺔ ﺛﺎﻧﻴﺔ ﻋﻠﻰ ﺯﻭﺟﺘﻪ ﻭﺃﻧﺎ ﺃﻋﺮﻑ ﺃﻧﻚ ﺗﺤﺎﺭﺑﻴﻦ ﺍﻟﺘﻌﺪﺩ . ﻭﻛﺪﺕ ﺃﺻﺮﺥ ﻓﻲ ﻭﺟﻬﻪ : ﻭﻟﻤﺎﺫﺍ ﻟﻢ ﺗﻮﺍﻓﻖ؟ ! ﺃﻧﺎ ﺭﺍﺿﻴﺔ ﺃﻥ ﺃﻛﻮﻥ ﺯﻭﺟﺔ ﺛﺎﻧﻴﺔ
ﺃﻭ ﺛﺎﻟﺜﺔ ﺃﻭ ﺭﺍﺑﻌﺔ !

Suatu kali, abangku mendatangiku dan berkata: "hari ini telah datang seorang pria untukmu, tapi aku telah menolaknya" dengan spontanitas aku berkata: kenapa? Tidak boleh?, abangku mengatakan kepadaku: "karena ia ingin menjadikanmu istri kedua dan aku tahu kamu memerangi poligami". Hampir aku berteriak di hadapan wajahnya: " kenapa abang tidak
menyetujuinya? Aku rela untuk menjadi istri kedua, atau ke tiga, atau keempat .

ﺍﻵﻥ ﺃﺩﺭﻛﺖ ﺣﻜﻤﺔ ﺍﻟﻠﻪ ﻓﻲ ﺍﻟﺘﻌﺪﺩ ﻭﻫﺬﻩ ﺣﻜﻤﺔ ﻭﺍﺣﺪﺓ ﺟﻌﻠﺘﻨﻲ ﺃﻗﺒﻞ ﻓﻜﻴﻒ ﺑﺤﻜﻤﻪ ﺍﻷﺧﺮﻯ؟ ﺍﻟﻠﻬﻢ ﺍﻏﻔﺮ ﻟﻲ ﺫﻧﺒﻲ ﻓﻘﺪ ﻛﻨﺖ ﺟﺎﻫﻠﺔ .

Sekarang aku mengetahui hikmah Allah dalam berpoligami, ini adalah satu hikmah yang telah membuatku menerimanya, bagaimana dengan
hikmah yang lain??? Ya Allah, ampunilah dosaku, sungguh aku tidak mengetahui ".

ﻭﻫﺬﻩ ﻛﻠﻤﺔ ﺃﻭﺟﻬﻬﺎ ﺇﻟﻰ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ ﺃﻗﻮﻝ ﻟﻜﻢ : ﻋﺪﺩﻭﺍ، ﺗﺰﻭﺟﻮﺍ ﻭﺍﺣﺪﺓ ﻭﺛﺎﻧﻴﺔ ﻭﺛﺎﻟﺜﺔ ﻭﺭﺍﺑﻌﺔ ﺑﺸﺮﻁ ‏( ﺍﻟﻘﺪﺭﺓ ﻭﺍﻟﻌﺪﻝ ‏)، ﺃﻧﻘﺬﻭﻧﺎ ﻣﻦ ﻧﺎﺭ ﺍﻟﻌﻨﻮﺳﺔ ﻓﻨﺤﻦ ﺑﺸﺮ
ﻣﺜﻠﻜﻢ ﻧﺤﺲ ﻭﻧﺘﺄﻟﻢ، ﺍﺳﺘﺮﻭﻧﺎ ﺍﺭﺣﻤﻮﻧﺎ .

Ini seruan aku berikan kepada kaum laki-laki, aku katakan kepada kalian: berpoligamilah, menikahlah satu, dua, tiga dan empat, dengan syarat (ada kemampuan dan bersikap adil), selamatkanlah kami dari neraka pertua, kami adalah manusia, kami
merasakan, kami pilu, lindungilah kami, sayangilah kami

ﻭﻫﺬﻩ ﻛﻠﻤﺔ ﺃﻭﺟﻬﻬﺎ ﺇﻟﻰ ﺃﺧﺘﻲ ﺍﻟﻤﺴﻠﻤﺔ ﺍﻟﻤﺘﺰﻭﺟﺔ …

Ini seruan aku berikan kepada saudariku muslimah yang telah menikah.

ﺍﺣﻤﺪﻱ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻰ ﻫﺬﻩ ﺍﻟﻨﻌﻤﺔ ﻷﻧﻚ ﻟﻢ ﺗﺠﺮﺑﻲ ﻧﺎﺭ ﺍﻟﻌﻨﻮﺳﺔ ﻭﺃﺭﺟﻮ ﺃﻻ ﺗﻐﻀﺒﻲ ﺇﺫﺍ ﺃﺭﺍﺩ ﺯﻭﺟﻚ ﺍﻟﺰﻭﺍﺝ ﻣﻦ ﺃﺧﺮﻯ، ﻻ ﺗﻤﻨﻌﻴﻪ ﺑﻞ ﺷﺠﻌﻴﻪ ..

Sanjunglah Allah atas nikmat ini, karena ukhti belum pernah merasakan neraka pertua, aku
berharap janganlah ukhti marah jika suami ukhti ingin menikah lagi dengan wanita lain, janganlah anda halangi dia, akan tetapi doronglah ia .

ﺃﻧﺎ ﺃﻋﺮﻑ ﺃﻥ ﻫﺬﺍ ﺻﻌﺐ ﻋﻠﻴﻚ ﻭﻟﻜﻦ ﺍﺣﺘﺴﺒﻲ ﺍﻷﺟﺮ ﻋﻨﺪ ﺍﻟﻠﻪ، ﺍﻧﻈﺮﻱ ﺇﻟﻰ ﺣﺎﻝ ﺃﺧﺘﻚ ﺍﻟﻌﺎﻧﺲ ﻭﺍﻟﻤﻄﻠﻘﺔ ﻭﺍﻷﺭﻣﻠﺔ، ﻣﻦ ﻟﻬﻢ؟ ﺍﻋﺘﺒﺮﻳﻬﺎ ﺃﺧﺘﻚ ﻭﺳﻮﻑ ﺗﻨﺎﻟﻴﻦ ﺍﻷﺟﺮ ﺍﻟﻌﻈﻴﻢ ﺑﺼﺒﺮﻙ ..

Aku tahu, bahwa ini sulit bagimu, akan tetapi, harapkanlah pahala di sisi Allah, lihatlah kondisi saudarimu yang pertua, janda cerai, janda kematian suami, siapakah yang mendampingi mereka?
Anggaplah dia saudarimu, anda akan meraih anugerah yang besar disebabkan kesabaranmu .

ﺗﻘﻮﻟﻴﻦ ﻟﻲ ﻳﺄﺗﻲ ﺃﻋﺰﺏ ﻭﻳﺘﺰﻭﺟﻬﺎ ﺃﻗﻮﻝ ﻟﻚ ﺍﻧﻈﺮﻱ ﺇﻟﻰ ﺇﺣﺼﺎﺋﻴﺎﺕ ﺍﻟﺴﻜﺎﻥ، ﺇﻥ ﻋﺪﺩ ﺍﻟﻨﺴﺎﺀ ﺃﻛﺜﺮ ﻣﻦ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ ﺑﻜﺜﻴﺮ ﻭﻟﻮ ﺗﺰﻭﺝ ﻛﻞ ﺭﺟﻞ ﺑﻮﺍﺣﺪﺓ ﻷﺻﺒﺢ ﻣﻌﻈﻢ ﻧﺴﺎﺋﻨﺎ ﻋﻮﺍﻧﺲ، ﻻ ﺗﻔﻜﺮﻱ ﻓﻲ ﻧﻔﺴﻚ ﻓﻘﻂ ﺑﻞ ﻓﻜﺮﻱ ﻓﻴﻨﺎ

Mungkin ukhti mengatakan kepadaku, seorang pemuda akan datang, dan akan menikahinya. Maka aku mengatakan kepada ukhti: "lihatlah kepada sensus penduduk, sesungguhnya jumlah wanita jauh lebih banyak daripada laki-laki, jika setiap laki-laki menikahi seorang wanita saja, pastilah kebanyakan wanita akan menjadi perawan tua, janganlah ukhti memikirkan diri sendiri saja, akan tetapi pikirkanlah kami .

ﺃﻣﻮﺕ ﺣﺮﻗﺔ ﻋﻨﺪﻣﺎ ﺃﺭﻯ ﺯﻭﺟﺎ ﻣﻤﺴﻚ ﺑﻴﺪ ﺯﻭﺟﺘﻪ ، ﻭﺗﻬﻴﺞ ﻣﺸﺎﻋﺮﻱ ، ﻭﻟﻜﻦ ﺑﻼ ﻓﺎﺋﺪﺓ ؟؟؟؟

Aku mati kebakaran ketika melihat seorang suami yang menggenggam tangan istrinya, perasaanku
bergejolak, tapi tanpa manfaat ???

ﺃﺧﺘﻜﻢ / ﺍﻟﻌﺎﻧﺲ

Saudari kalian Perawan tua

ﻓﻮﺍﺋﺪ ﺗﻌﺪﺩ ﺍﻟﺰﻭﺟﺎﺕ ﻻ ﻳﺨﻔﻰ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺠﻤﻴﻊ ﻓﻮﺍﺋﺪ ﺗﻌﺪﺩ ﺍﻟﺰﻭﺟﺎﺕ ﻓﻬﻮ ﻣﻦ ﺃﻗﻮﻯ ﺩﻋﺎﺋﻢ ﺍﻟﻤﺤﺎﻓﻈﺔ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻌﻔﺔ،،،،،
ﻭﻭﺳﻴﻠﺔ ﻣﻦ ﺃﻋﻈﻢ ﻭﺳــﺎﺋﻞ ﺟﻠﺐ ﺍﻟﺨﻴـﺮ ﻭﺍﻟﺒﺮﻛﺔ ﻭﻛﺜﺮﺓ ﺍﻟﺮﺯﻕ ﻭﻫﺬﺍ ﻻ ﻳﺨﻔﻰ ﻋﻠﻰ ﺃﻫﻞ ﺍﻹﻳﻤﺎﻥ ﻭﺍﻟﻤﻌﺮﻓﺔ ..
ﺇﺫﺍ ﻛﺎﻥ ﻟﻴﺲ ﻟﺪﻳﻚ ﺍﻟﺸﺠﺎﻋﺔ ﻟﻠﺘﻌﺪﺩ ﻓﻲ ﺍﻟﺰﻭﺟﺎﺕ .. ﻓﺎﺭﺳﻠﻬﺎ ﻟﻤﻦ ﺗﺮﻯ !

Manfaat poligami:
Semua orang tahu bahwa manfaat poligami adalah factor terkuat untuk menjaga dari dosa zina.
Merupakan salah satu sarana terbesar mendapatkan kebaikan, berkah, dan rezki yang
banyak.
Hal ini sudah diketahui oleh orang yang beriman dan berpengetahuan.
Jika kamu tidak memiliki keberanian untuk berpoligami, maka arahkanlah ia kepada siapa yang
anda anggap mampu


Surat Dari Seorang Perawan Tua Kepada Semua Laki-Laki

(Di Terjemahkan Oleh : Ust Muhammad Elvi Syam, Lc. MA ‏)

Sumber: Majalah Sakinah

0 komentar :

Posting Komentar