Belajar Dari Lego, Membangun Kekuatan Ummat

Rabu, 14 Desember 2016

Belajar Dari Lego, Membangun Kekuatan Ummat



Salam Hijrah. Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Liburan panjang kali ini anak-anak didik saya akan berkumpul bersama sepupu-sepupu dan teman mereka dari kota lain. Biasanya nak-anak mendapat hadiah berupa mainan Lego.

Sampai hari ini mereka masih memainkan Lego tersebut tanpa bosan-bosannya. Saudara tau kan Lego itu apa ? Yaitu keping-keping mainan kecil yang bila dirakit menjadi satu akan menjadi besar dan memiliki bentuk yang hebat.

Lego yang dirakit anak-anak hari ini membentuk pesawat tempur. Ada pula yang membentuk tank baja, dan satu lagi bisa membentuk mobil militer.

Siapa yang menyangka satuan-satuan kecil bila bergabung menjadi satu akan menjadi hebat. Sudah merupakan sunatullah hal seperti ini.

Karena itu jangan bosan-bosan kita umat Islam untuk terus bersatu. Terbukti saat kita bersatu, maka kita menjadi hebat. Kita menjadi kekuatan yang disegani dalam berbagai bidang.

Kita menjadi hebat dalam bidang hukum. Saat keadilan sulit sekali ditegakkan bagi penista agama, kita cukup bersatu. Maka hukum akan menjadi adil.

Kita menjadi hebat dalam bidang ekonomi. Saat para pemilik produk ramai-ramai memproklamasikan dirinya bukan bagian dari umat Islam, kita cukup bersatu. Maka ekonomi kita menjadi kuat.

Kita menjadi hebat dalam berbagai bidang saat kita bersatu. Jangan lepaskan persatuan yang sudah sangat kuat hari ini. Terus genggam dengan lebih erat lagi.

Perbaharui genggaman itu setiap hari, setiap pagi. Dengan bersatu setiap subuh. Dalam shalat berjamaah.

0 komentar :

Posting Komentar